berbagi ilmu tidak mengurangi ilmu yang kita punya. tetapi dengan berbagi ilmu kita akan memperkaya pengetahuan dan wawasan kita.

Sabtu, 21 Juni 2014

JAPAN : suporter dan pemain di Piala Dunia 2014

ya sekarang lagi musim-musimnya piala dunia. sebagian besar membicarakan itu baik di televisi ataupun media sosial selain ngomongin capres dan cawapres yang lagi hot hot nya...
balik lagi ke piala dunia. setiap orang memiliki jagoan masing masing dalam piala dunia kali ini, ada yang jagoin brazil, jerman, italia, spanyol dll. salah satunya gw nih yang jagoin jepang. ya meski peluang maju ke babak berikutnya udah kecil karena kalah oleh pantai gading dan seri sama yunani tapi gw tetep suport mereka ... GANBATTE NIPPON!!!!!!
ya cerita dibalik penampilan jepang di piala dunia kali ini. ya cerita tentang suporternya. suporter jepang memang memiliki cara-cara yang unik untuk mendukung tim kesayangannya dari berpakaian unik ataupun berpakaian unuk.seperti gambar di bawah ini




selain penampilan suporter yang unik unik diatas ada cerita lain yang patut dicontoh oleh kita semua yaitu membersihkan stadion setelah pertandingan selesai. saat pertandingan antara jepang dan pantai gading belum dimulai kameramen menyorot ke suporter jepang. gw liat suporter jepang bawa benda warna biru yang gw kira itu balon ternyata itu adalah kantong plastik,gw kira itu cuma buat media penyemangat buat mensuport timnya. tapi saat pertandingan usai ternyata kantong pelastik itu digunakan untuk menampung sampah yang berserakan saat pertandingan. hal ini patut dicontoh meskipun jepang saat itu kalah oleh pantai gading tetapi suporternya tidak rusuh malah mereka  berinisiatif  untuk membersihkan stadion. salut dah sama suporter jepang.
tidak hanya saat pertandingan melawa pantai gading, saat bertemu dengan yunani di pertandingan kedua hal tersebut terjadi lagi. suporter jepang kembali memungut sampah yang berserakan setelah pertandingan usai dengan hasil imbang.berikut gambar-gambar yang diambil dari berbagai sumber di internet.



selain suporternya gw juga salut sama para pemain timnas jepang ini.
para pemain timnas menyempatkan diri menundukan badan setelah pertandingan selesai. mereka menunduk untuk meminta menghormati suporter yang sudah datang jauh-jauh ke brazil untuk mendukung mereka... pokonya salut dah gw sama mereka.... maju terus jepang... GAMBATTE!!!!





bonus hahahaha







0 comments:

Posting Komentar